Jumat, 13 Juli 2018, bertempat di di Ball Room Hotel Novotel Balikpapan dilaksanakan pemberian sertifikat akreditasi kepada empat (4) lingkungan peradilan. Acara ini dihadiri oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, SH., MH didampingi oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial dan Non Yudisial, Dirjen Badan Peradilan Umum, Dijen Badan Peradilan Agama, serta Dirjen Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara. Dalam acara ini dilaksanakan penyerahan sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu kepada 6 (enam) Pengadilan Tinggi, 13 (tiga belas) Pengadilan Tinggi Agama, 91 (sembilan puluh satu) Pengadilan Negeri, 132 (seratus tiga puluh dua) Pengadilan Agama / Mahkamah Syariyah, 12 (dua belas) Pengadilan Tata Usaha Negara, dan 7 (tujuh) Pengadilan Militer.

 

 

Pengadilan Agama Natuna menjadi salah satu satuan kerja yang berhasil mendapatkan sertifikat Akreditasi Penjamin Mutu dengan nilai A "excellent". Merupakan sebuah penghargaan yang prestisius bagi PA Natuna setelah sebelumnya seluruh pegawai PA Natuna bekerja keras untuk melengkapi seluruh dokumen yang harus tersedia.

 

Dalam pelaksanaan apel pagi pada hari senin, 16 Juli 2018, Ketua PA Natuna Drs. Darwin, SH., M.Sy. sekaligus ketua Tim SAPM Pengadilan Agama Natuna bertindak sebagai Pembina Apel dalam amanatnya menyampaikan bahwa, "Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas dari kita semua dan perjuangan kita kedepan adalah mempertahankan nilai A "excellent" tersebut dengan melaksanakan kinerja sesuai dengan SOP yang telah ada" ketua Pengadilan Agama Natuna.