Pengadilan Agama Natuna Gelar Upacara HUT Mahkamah Agung RI ke 73

Minggu, 19 Agustus 2018, keluarga besar Pengadilan Agama Natuna dan Pengadilan Negeri Ranai melaksanakan upacara memperingati HUT Mahkamah Agung RI Ke-73 yang bertempat di lapangan Pengadilan Negeri Ranai. Pada upacara ini selaku Pembina Upacara adalah Ketua Pengadilan Negeri Ranai Bpk Kusman,SH.,MH, MC oleh Eliza Fitria, SH dan komandan upacara oleh Hendry David S. Sitorus, SH. Acara ini diikuti oleh para Hakim, Panmud/Kasubbag dan Pegawai serta Pegawai kontrak baik dari Pengadian Negeri Ranai maupun Pengadilan Agama Natuna.

 

Oleh karena jatuh pada hari libur, peringatan hari ulang tahun kali ini dilaksanakan dalam nuansa yang berbeda, yakni menghadirkan suasana olahraga.

“Kita menyadari bahwa dengan menjalankan aktifitas olahraga, maka tubuh akan menjadi sehat dan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat mens sana in corpore sano,” demikian bunyi salah satu penggalan amanat Ketua Mahkamah Agung yang akan dibacakan pada hari itu. Selain itu, demikian bunyi amanat tersebut, sebagai aparatur lembaga peradilan, kita harus tetap prima dan tangguh kesehatannya dalam menghadapi berbagai tantangan dan problematika yang akhir-akhir ini banyak menjadi sorotan publik.

Pada peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke-73 ini mengusung tema "Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi".

Selain melaksanakan upacara peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke-73 keluarga besar Pengadilan Agama Natuna dan Pengadilan Negeri Ranai sebelumnya mengadakan acara bersama dalam rangka memeriahkan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia tersebut, acara yang dilaksanakan bersama  mulai dari lomba Catur, Domino, Tenis Meja, Futsal, lomba makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol, membawa kelereng dengan sendok, serta jalan santai.

Acara ini dimaksudkan kedua Pengadilan yang berada di Kabupaten Natuna ini dapat saling bersilaturahmi dan saling menjaga keharmonisan antar Pengadilan. Acara tersebut dimulai dari tanggal 8 Agustus 2018 dan berakhir pada hari HUT MARI ke 73 yakni pada tanggal 19 Agustus 2018.