SERAH TERIMA MAHASISWA PRAKTEK KERJA LAPANGAN STAI NATUNA

DI PENGADILAN AGAMA NATUNA

Natuna (5/11)

Hari ini Senin (5/11), seperti biasa pada pukul 08.00 WIB tepat, dilaksanakan kegiatan rutin yaitu apel pagi di Pengadilan Agama Natuna. Apel pagi kali ini dilaksanakan dalam suasana cerah setelah lebih kurang tiga hari ke belakang cuaca di wilayah Natuna selalu mendung, bahkan turun hujan. Apel dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Natuna Rusdi, S.Ag., M.H., dan dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Natuna serta dihadiri pula olrh para mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna yang akan melaksanakan praktek kerja lapangan di Pengadilan Agama Natuna.

Dalam amanat apel pagi kali ini, Ketua Pengadilan Agama menamanatkan kepada seluruh aparatur Pengadilan agar senantiasa dapat mempertahankan kinerja yang selama ini telah baik serta meningkatkannya untuk senantiasa lebih baik. Beliau juga mengingatkan agar setiap aparatur Pengadilan dapat menghindari hal-hal yang tidak baik yang dapat merugaikan diri sendiri ataupun institusi. Selanjutnya Beliau berpesan secara khusus agar kebersihan yang selama ini telah terjaga dengan baik senantiasa dapat ditingkatkan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain daripada itu, Ketua Pengadilan Agama Natuna menyampaikan ucapan selamat datang kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan praktek kerja lapangan di Pengadilan Agama Natuna. Beliau juga berpesan agar para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan praktek ini untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya dan lebih memperdalam lagi atas ilmu-ilmu yang telah didapat di bangku perkuliahan. 

Setelah apel pagi dilaksanakan, Pengadilan Agama Natuna juga kedatangan tamu dari STAI Natuna, yaitu Drs. Tas’an, S.Ag., M.Ag., Ketua Program Studi Hukum Pidana Islam (Jinayah) STAI Natuna. Kedatangan Beliau adalah dalam rangka menyerahkan para mahasiswa STAI Natuna untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di Pengadilan Agama Natuna. Serah terima para mahasiswa yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Natuna dan diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Natuna, Rusdi, S.Ag., M.H., dengan didampingi oleh Kusnoto, S.H.I., M.H., Hakim Pengadilan Agama Natuna serta Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Natuna.

Pada kesempatan tersebut Drs. Tas’an, S.Ag., M.Ag., menyampaikan terima kasih banyak kepada Pengadilan Agama Natuna yang telah berkenan menerima mahasiswa dari STAI Natuna, sekaligus menyerahkan para mahasiswa tersebut untuk melaksanakan praktek kerja lapangan di Pengadilan Agama Natuna. Selanjutnya Rusdi, S.Ag., M.H., Ketua Pengadilan Agama Natuna, menerima para mahasiswa STAI Natuna untuk melaksanakan praktek kerja lapangan di Pengadilan Agama Natuna.

Semoga dengan adanya praktek kerja lapangan mahasiswa STAI Natuna dapat memberikan tambahan pengetahuan mengenai dunia peradilan secara praktis, serta dapat menumbuhkan minat para mahasiswa untuk memperdalam ilmu mengenai dunia peradilan serta dapat mengembangkannya di kemudian hari. (eMKa)