SIDANG KELILING DI KECAMATAN BUNGURAN BARAT

 

Natuna,

Agenda sidang Keliling Pengadilan Agama Natuna mendekati akhir tahun ini terus berjalan. Kali ini sidang keliling Pengadilan Agama Natuna dilaksanakan di Kecamatan Bunguran Barat atau yang lebih dikenal dengan Sedanau. Sedanau merupakan nama salah satu kelurahan di Kecamatan Bunguran Barat yang menjadi pusat pemerintahan Kecamatan Bunguran Barat.

Sidang keliling di Kecamatan Bunguran Barat dilaksanakan pada hari kamis sampai dengan jum’at, tanggal 22 - 23  November 2018. Sidang keliling kali ini dipimpin langsung oleh Rusdi, S.Ag., M.H., Ketua Pengadilan Agama Natuna yang memimpin tim Sidang Keliling PA Natuna yang tersdiri dari 7 orang termasuk para hakim, panitera pengganti, jurusita, dan keamanan. Meskipun sidang keliling ini  dilaksanakan pada hari kamis, namun tim sidang keliling PA Natuna sudah berangkat sejak hari Rabu (21/11) karena speedboat yang merupakan alat transportasi reguler dari Ranai ke Sedanau jadwalnya hanya satu kali dalam sehari.

 Tim sidang keliling berangkat dari Kantor Pengadilan Agama Natuna di Bukit Arai menuju Pelabuhan Binjai kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan speedboat ke Sedanau. Penyebrangan dari Pelabuhan Binjai ke Sedanau ditempuh dalam waktu hampir 1 jam perjalanan. Di Sedanau, Tim melaksanakan sidang keliling di Kantor Urusan Agama Kecamatan Bunguran Barat dan kembali lagi ke Ranai pada hari sabtu (24/11).

Alhamdulillah perjalanan Tim sidang keliling ke Sedanau kali ini berjalan aman dan lancar dan mudah-mudahan setiap kegiatan Pengadilan Agama Natuna terutama sidang keliling selalu berada dalam lindungan Allah SWT. (eMKa)