UPACARA PERINGATAN HUT ke-47  KORPRI

Natuna,

Pagi ini, Kamis (29/11) langit Natuna terlihat mendung. Awan tebal menggelayut di langit natuna. Rintik-rintik hujan mulai turun membasahi tanah. Sehari sebelumnya telah diumumkan bahwa pada hari ini akan diadakan upacara gabungan antara Pengadilan Agama Natuna dengan Pengadilan Negeri Ranai untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesi (KORPRI) yang jatuh pada tanggal 29 November. Hari yang mendung tak menyurutkan semangat para Pegawai Pengadilan Agama Natuna dan Pegawai Negeri Ranai untuk melaksanakan upacara memperingati HUT ke-47 KORPRI.

Pagi-pagi sekalai para pegawai Pengadilan Agama Natuna dengan memakai baju kebesaran KORPRI berbondong-bondong ke kantor Pengadilan Negeri Ranai. Upacara dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB di Kantor Pengadilan Negeri Ranai. Upacara ini dihadiri oleh pimpinan, para hakim, serta seluruh stakeholder Pengadilan Agama Natuna dan Pengadilan Negeri Ranai.


Pembina upacara kali ini, Sahat. S.P. Banjarnahor, SH.,M.H., yang juga merupakan Ketua Pengadilan Negeri Ranai, menyampaikan sambutan tertulis dari Presiden Joko Widodo selaku Penasihat Nasional KORPRI. Dalam sambutan tersebut Presiden mengingatkan bahwa aparatur sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Beliau juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran aparatur sipil Negara yang bertugas di daerah terpencil dan pulau-pulau terluar yang bekerja penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi. Selanjutnya Beliau juga mengingatkan agar seluruh aparatur sipil Negara senantiasa memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM, membangun talenta-talenta anak bangsa.

 

Selamat ulang tahun ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Junjung tinggi Panca Prasetya KORPRI dan teruslah berbakti untuk Ibu Pertiwi. (eMKa).