Pagi ini, jumat (25/10) Pengadilan Agama Natuna menerima tamu rombongan dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna. Rombongan tamu tersebut merupakan perwakilan dari STAI Natuna serta para mahasiswa yang akan melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Pengadilan Agama Natuna. Syamsuriana S.H., M.H., selaku Sekretaris Program Studi Hukum Pidana Islam STAI Natuna sekaligus Pembimbing PKL di Pengadilan Agama Natuna menjadi ketua rombongan pada pagi hari ini.


Rombongan dari STAI Natuna kemudian disambut oleh Sekretaris Pengadilan Agama Natuna dan dipersilahkan untuk masuk ke ruang sidang utama dimana kegiatan serah terima mahasiswa PKL dari STAI Natuna oleh Pengadilan Agama Natuna akan dilaksanakan. Acara serah terima mahasiswa PKL dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB di ruang sidang Utama Pengadilan Agama Natuna, dihadiri oleh Hakim Pengadilan Agama Natuna serta diterima secara langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Natuna, Rusdi S.Ag., M.H.


Ketua rombongan PKL STAI Natuna, Syamsuriana S.H., M.H., mengucapkan terima kasih kepada Pengadilan Agama Natuna atas penerimaan Pengadilan Agama Natuna yang telah berkenan menerima mahasiswa STAI NAtuna untuk melaksanakan praktik kerja lapangan di Pengadilan Agama Natuna. “PKL ini akan berlangsung selama kurang lebih 2 (dua) bulan sampai dengan tanggal 27 Desember 2019. Kami berharap dengan adanya PKL ini, para mahasiswa bisa lebih memahami secara baik teori-teori yang telah didapat di Kampus dalam tataran praktis, karena bisa saja antara das solen atau teori yang didapat di kampus terdapat perbedaan dengan das sein, apa yang dipraktikan di lapangan”. Pungkas Beliau.

Setelah pihak STAI Natuna menyerahkan mahasiswa PKL, Rusdi S.Ag., M.H., Ketua Pengadilan Agama Natuna menerima mahasiswa PKL sekaligus memberikan amanah serta arahan kepada para mahasiswa. Beliau mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin baik selama ini antara STAI Natuna yang merupakan kampus satu-satunya yang berada di Kabupaten Natuna. Beliau berharap agar para mahasiswa yang akan melaksanakan praktik dapat menjalankan apa yang telah ditugaskan dengan baik dan mengikuti PKL dengan serius. Beliau juga mengatakan bahwa Pengadilan Agama Natuna akan memberikan yang terbaik bagi para mahasiswa PKL. “harapan kami, adik-adik mahasiswa inilah ke depan yang menjadi penerus dan akan mengisi serta menghiasi Pengadilan Agama dimanapun, khususnya Pengadilan Agama Natuna”.



Acara selanjutnya ditutup dengan penandatanganan dokumen serah terima mahasiswa PKL dari STAI Natuna ke Pengadilan Agama Natuna, serta penyerahan secara simbolik para mahasiswa dari STAI Natuna yang akan melaksanakan PKL di Pengadilan Agama Natuna. (eMKa)