KPA Natuna Lantik Samsul Zakaria, S.Sy

sebagai Hakim PA Natuna

 

Natuna – Ketua Pengadilan Agama (PA) Natuna, Rusdi, S.Ag., M.H., melantik Samsul Zakaria, S.Sy., sebagai Hakim Pratama pada PA Natuna di Ruang Sidang PA Natuna, Selasa, 14 April 2020. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan dalam suasana merebaknya pandemik Covid 19 tersebut dilakukan sesuai standar protokoler kesehatan. Hal tersebut terlihat dari penerapan physical distancing, pemakaian masker dan sarung tangan, dan tidak adanya jabat tangan saat pemberian ucapan selamat.

 

 

            Sebelum bertugas di PA Natuna, Samsul Zakaria, S.Sy., adalah PNS/Calon Hakim di PA Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan. Selama menjalani Program Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim (PPC) Terpadu, sosok kelahiran Lampung Barat, 9 Februari 1992 tersebut menjalani magang di PA Kabupaten Malang Kelas 1A. Bersama 14 Calon Hakim lainnya, Samsul belajar, berproses, dan menyiapkan diri menjadi Hakim yang profesional. “Hingga akhirnya Allah takdirkan saya bertugas sebagai Hakim untuk pertama kalinya di Natuna ini,” ungkap suami Alif Maelani, S.Pd.I., tersebut penuh rasa syukur.

     

Dalam sambutannya, KPA Natuna berharap Hakim yang baru dilantik dapat betah bertugas di PA Natuna dan lekas beradaptasi. “Saya ucapkan selamat kepada Pak Samsul Zakaria. Begitu juga kepada Ibu (isteri) yang bersedia menemani Pak Samsul bertugas di Natuna,” tutur Rusdi yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua PA Manna tersebut. Rusdi juga menambahkan bahwa selanjutnya akan segera diagendakan pelantikan 2 hakim baru PA Natuna atas nama Helmy Ziaul Fuad, S.H.I., dan Delbi Ari Putra, S.H. [saza]