PA NATUNA IKUTI VIRTUAL MEETING MONEV ZI

OLEH DIRBINADMIN

 

NATUNA – Pengadilan Agama (PA) Natuna mengikuti virtual meeting monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan Zona Integritas (ZI) oleh Direktur Pembinaan Administrasi Ditjen Badilag, Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H., Senin, 4 Mei 2020. Rapat tersebut diikuti oleh satker-satker yang mengusulkan diri untuk memperoleh predikat WBK di wilayah hukum MS Aceh, PTA Medan, PTA Padang, PTA Pekanbaru, dan PTA Bengkulu.

    Dalam rapat tersebut, Dirbinadmin didampingi oleh Kasubdit Bimbingan dan Monitoring Ditbinadmin, Sutarno, S.IP., M.M. Dalam arahannya, Sutarno mengingatkan bahwa semua satker baik yang diusulkan untuk memperoleh predikat WBK maupun tidak harus melakukan pembangunan ZI. “Dari 295 satker yang diajukan (tahun 2020 ini) semoga masuk semua,” tuturnya.

            Pimpinan MS Aceh dan PTA yang mengikuti rapat melaporkan progres dan hasil akhir Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI). Termasuk satker yang sudah mendapatkan kunjungan dari Bawas selaku Tim Penilai Internal (TPI) juga dilaporkan hasilnya. Sutarno mengingatkan MS/PTA sebagai kawal depan Mahkamah Agung untuk melakukan asistensi secara rutin kepada satker di wilayah hukumnya.

            Di akhir rapat, Nur Djannah Syaf meminta semua unsur pimpinan untuk menguasi pembangunan ZI di masing-masing satkernya. Penting dicatat, harus diikhtiarkan pula inovasi satker yang berbeda dengan satker lainnya karena hal tersebut menjadi poin khusus dalam konteks pembangunan ZI.

            Ditemui usai rapat, Ketua PA Natuna, Rusdi, S.Ag., M.H., berkomitmen untuk melakukan evaluasi lanjutan terkait progres pembangunan ZI di PA Natuna. Turut hadir dalam rapat tersebut, Samsul Zakaria, S.Sy., M.H (Ketua Tim Pembangunan ZI PA Natuna), Panitera, Sekretaris, dan Koordinator masing-masing area. (SZ)