Pengadilan Agama Natuna Kunjungi  BPS Natuna

 

NATUNA – Ketua Pengadilan Agama (PA) Natuna, Rusdi, S.Ag., M.H., bersama Hakim, Panitera, dan Sekretaris mengunjungi Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Natuna, Senin, 20 Juli 2020. Dalam kunjungan tersebut, rombongan PA Natuna diterima oleh Kepala BPS Kabupaten Natuna, Ahmad Chaidir.

         Kunjungan dimaksud adalah bentuk penjajakan awal kemungkinan kerjasama antara PA Natuna dan BPS Kabupaten Natuna. Selain itu, PA Natuna yang saat ini sedang mengajukan diri untuk mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) meminta arahan dari Kepala BPS. Pasalnya, belajar dari pengalaman sebelumnya, yang akan mensurvei masyarakat yang berperkara di satuan kerja (satker) yang mengajukan predikat WBK adalah BPS setempat.

         Menurut Chaidir, perihal kelengkapan fasilitas satker tentu saja tidak dapat dipaksakan. Sebab, hal tersebut berkaitan dengan anggaran. “Untuk fasilitas kami pun sama. Belum lengkap. Namun yang kita kedepankan adalah bagaimana pelayanan kita kepada masyarakat. Sebab masyarakat yang akan menilai kinerja kita lewat survei yang nanti kita lakukan,” tutur sosok yang sebelumnya bertugas di BSP Kota Batam tersebut. (Humas-PA.Ntn)