Dalam rangka penjajakan kerjasama dan sambung silaturrahim, Ketua Pengadilan Agama Natuna, Padmilah, S.H.I., M.H., mengunjungi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Natuna, Kamis, 25 Februari 2021. Drs. H. Ahmad Husein selaku Kepala Kemenag menerima kunjungan tersebut di ruang kerjanya.
.
Padmilah yang ditemani salah seorang Hakim, Panitera, dan Sekretaris mengusulkan adanya Memorandum of Understanding (MoU) antara PA dan Kemenag. Betapapun implementasi kerjasama sudah ada, lanjutnya, hitam di atas putih (MoU) tetaplah penting. Selanjutnya, kedua belah pihak sepakat untuk segera membuat draft MoU untuk kemudian direviu bersama.
.
Husein juga mengatakan bahwa hubungan Kemenag dan PA cukup dekat. "Saya biasa mampir ke PA meskipun tidak formal," ujarnya. Hal tersebut, sambungnya, tidak lepas dari sejarah. Dimana dahulu PA adalah bagian dari Kemenag yang saat itu dikenal dengan Departemen Agama (Depag). "Semoga hubungan baik PA dan Kemenag terus terjalin dengan baik," sambut Padmilah.
.

Kemenag1

Dalam rangka tertib administrasi kependudukan dan integrasi data perkawinan, Padmilah dan Husein sepakat ke depan direncanakan audiensi dengan Disdukcapil. "Terkait itsbat nikah terpadu yang langsung keluar produknya (berupa penetapan, kutipan akta nikah, dan perubahan status kependudukan) pernah kami lakukan di satker sebelumnya," ungkap Padmilah yang baru seminggu bertugas di Natuna. Hal tersebut pula yang nantinya menjadi salah satu bahan audiensi dengan Disdukcapil.

#koordinasi #badilag #kerjasama #bahagia #pelayanan #service #hukum #keadilan #natuna #ranai #kepri #dahsyat #dinamis #akuntabel #harmonis #semangat #yakin #adaptif #terdepan #mahkamahagung #mari #pengadilanagama #pengadilan #agama