Apa yang akan dikerjakan 1 tahun ke depan menjadi jelas," tutur Ketua PA Natuna, Padmilah, S.H.I., M.H., ketika memberikan arahan dalam Rapat Kerja Tahunan (RKT), Jumat, 26 Februari 2021. Padmilah mengharapkan sumbangsih pendapat peserta rapat untuk kemajuan kantor. "Banyak penghargaan yang pernah didapat. Artinya banyak potensi," ulasnya.
.
Lebih rinci, Padmilah mencontohkan beberapa hal yang perlu dibahas dalam RKT. Mulai dari strategi implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), kendala, dan solusinya. Lalu tentang Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) yang juga menjadi penilaian. Termasuk website dimana PA Natuna pernah dinobatkan sebagai terbaik 1 tingkat nasional.
.
Dalam kesempatan tersebut, Padmilah juga mengingatkan seluruh pegawai bahwa tujuan kerja adalah ibadah. Sejalan dengan itu, Padmilah mengajak untuk membiasakan mengawali aktivitas dengan membaca al-Quran. "Minimal 10 menit," tukasnya. Dengan membaca al-Quran, lanjutnya, hati menjadi tenang dan Allah akan menurunkan rahmat-Nya.
.

RKT 2021

Berikutnya, RKT dipimpin oleh Wakil Ketua PA Natuna, Rahmatullah Ramadan D., S.H.I. Demi efektifnya RKT, Rahmatullah membagi peserta rapat dalam 3 komisi. Terdiri dari Komisi 1 (kepaniteraan) yang diketuai Delbi Ari Putra, S.H.; Komisi 2 (kesekretariatan) diketuai Helmy Ziaul Fuad, S.H.I.; dan Komisi 3 (manajemen, pelayanan publik, dan organisasi non dinas) diketuai Samsul Zakaria, S.Sy.
.
Hasil RKT diserahkan oleh Wakil Ketua selaku Ketua Tim kepada Ketua PA Natuna dalam acara penutupan RKT, Senin, 1 Maret 2021.