Kamis, (18/11/2021) bertempat di Ruang Mediasi PA Natuna, Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura  (Wachid Baihaqi, S.H.I., M.H.) melantik Kasubag Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana  yang baru (Fajar Musodiq, S.Sy.) secara virtual di Pengadilan Agama Natuna yang sebelumnya merupakan Kasubag Umum dan Keuangan Pengdilan Agama Natuna. Pelaksanaan pelantikan ini berdasarkan Surat  Keputusan  Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 1040/SEK/Kp.I/SK/X/2021, tanggal 15 Oktober  2021.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan berlangsung sejak pukul 09.00 WIB s/d Selesai, dihadiri juga oleh para tamu undangan, dan disaksikan oleh 2 orang saksi masing-masing :

  1. Ishak selaku Panitera Pengadilan Agama Natuna
  2. Yendri Elvi, S.Si selaku Sekretaris Pengadilan Agama Natuna

Didampingi juga oleh seorang Rohaniwan (Taufik), selaku Juru Sita Pengadilan Agama Natuna.

1

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, dilanjutkan dengan doa. Acara berikutnya, yaitu pembacaan Surat Keputusan, selanjutnya prosesi pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura secara virtual sekaligus pengambilan sumpah jabatan:

 

 ‘’Demi Allah, Saya Bersumpah :Bahwa saya akan setia dan ta’at kepada Undang-undang Dasar Negara RI tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.’’

 2

Pengucapan sumpah jabatan itu berjalan dengan penuh khusyuk dan khidmat. dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian ucapan selamat oleh seluruh hadirin kepada pejabat yang baru di lantik. Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru. Semoga tetap amanah dan membawa keberkahan bagi semua. (FN)