NATUNA – Januari 2022, Pengadilan Agama Natuna kembali mencatatakan prestasinya di awal tahun. Berdasar rekapitulasi rapor bulanan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Pengadilan Agama Natuna berada pada ranking 1 nasional kategori beban perkara dibawah 250 perkara.  Atas prestasi tersebut, Ketua Pengadilan Agama Natuna ibu Padmillah S.H.I.,M.H menyampaikan “Alhamdulillah PA Natuna rangking 1, luar biasa PA Natuna, siap mempertahankan”.

berita sipp

Berdasarkan Laporan Tahunan 2021, Pengadilan Agama Natuna mempunyai beban 307 perkara dengan sisa 4 perkara. Besarnya beban perkara dengan jumlah 300 an tersebut idealnya dalam satker tersebut tersedia minimal 4 orang hakim sebagaimana Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 35/KMA/SK/I/2022 Tentang Pedoman Perbantuan Sementara (Detasering) Hakim dari Pengadilan Agama/ Mahkamah Syar`iyah Kelas IA ke Pengadilan Agama/ Mahkamah Syar`iyah Kelas IB.  sedangkan Pengadilan Agama Natuna saat ini terdiri dari 3 Hakim yakni Ketua Pengadilan Agama Natuna (Padmilah, S.H.I., M.H), Wakil Ketua Pengadilan Agama Natuna (Rahmatullah Rahmadan, S.H.I), dan Hakim Pengadilan Agama Natuna Helmy Ziaul Fuad, S.H.I., M.H.

Kurangnya hakim dalam satker tersebut tidak menyurutkan semangat Hakim dan seluruh aparatur Pengadilan Agama Natuna untuk selalu berusaha meraih prestasi dengan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pencari keadilan yang berada di ujung utara perbatasan Indonesia,hal ini dibuktikan dengan prestasi yang telah diraih oleh PA Natuna di awal tahun 2022 dengan mendapatkan rangking 1 nasional.