WhatsApp Image 2024 04 01 at 2.06.34 PM 1

Natuna, 01 April 2024

Pengadilan Agama Natuna, 21 Ramadhan 1445 H/01 April 2024 - Dilaksanakan Kultum Ramadhan bertempat di Mushola Al-Mahkamah Pengadilan Agama Natuna. Sebuah kultum Ramadan yang diselenggarakan bertema "Keutamaan 10 Hari Terakhir Ramadan", diisi oleh PPNPN PA Natuna, Usman, S.H.

Kegiatan dihadiri Ketua PA Natuna, Bapak Sardianto, S.H.I., M.H.I, serta segenap pegawai dan mahasiswa magang dari IAIN Pontianak, menjadi momen berharga yang mengingatkan akan kedekatan dengan Allah SWT.

WhatsApp Image 2024 04 01 at 2.06.34 PM

Dalam kultum tersebut, Usman. memaparkan dengan penuh semangat tentang keistimewaan 10 hari terakhir Ramadan. Dia mengajak jamaah untuk memanfaatkan momen-momen berharga ini dengan memperbanyak ibadah, doa, dan dzikir, serta meraih pahala yang berlipat ganda.

Ia juga menekankan pentingnya tadarus Al-Qur'an dalam memperkokoh koneksi spiritual dengan Sang Pencipta. "Melalui tadarus Al-Qur'an, kita tidak hanya menghafal ayat-ayat-Nya, tetapi juga mendalami makna yang terkandung di dalamnya, serta menemukan petunjuk hidup yang bermanfaat," tuturnya.

WhatsApp Image 2024 04 01 at 2.06.33 PM

Tidak hanya menjadi ajang refleksi spiritual, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antara seluruh jajaran Pengadilan Agama Natuna dan mahasiswa magang. Kehadiran mereka menjadi bukti nyata bahwa kebersamaan dalam menjalankan ibadah Ramadan dapat memperkuat persaudaraan di antara umat muslim.

Momen yang diakhiri dengan tadarus Al-Qur'an tersebut memberikan kesan mendalam bagi seluruh hadirin. Semangat untuk mengisi sisa Ramadan dengan amal ibadah yang lebih banyak pun semakin membara. Dengan penuh rasa syukur, mereka bersama-sama menutup kegiatan ini dengan doa bersama, semoga 10 hari terakhir ramadhan ini kita dapat meningkatkan Ibadah dan semoga segala ibadah dan amalan yang dilakukan diterima oleh Allah SWT. (PA_Ntn/umn)