WhatsApp Image 2024 10 09 at 08.22.54

Natuna, 9 Oktober 2024 – Pengadilan Agama Natuna kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pemahaman dan kualitas pelayanan melalui partisipasi aktif dalam kegiatan diskusi hukum. Ketua Pengadilan Agama Natuna, Bapak Sardianto, S.H.I., M.H.I., bersama Wakil Ketua PA Natuna, Bapak Nurfatah, S.H.I., M.H.I., Panitera, dan Panitera Pengganti PA Natuna, secara aktif mengikuti Zoom Diskusi Hukum yang diadakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau.

WhatsApp Image 2024 10 09 at 08.22.53

Diskusi hukum kali ini mengangkat tema "Mediasi dan Praktik Mediasi Pengadilan," yang disampaikan oleh Hj. Nurmaisal, S.Ag., M.H., selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Batam. Tema ini merupakan salah satu topik penting dalam praktik peradilan yang berfokus pada penyelesaian sengketa secara damai melalui mediasi di pengadilan.

WhatsApp Image 2024 10 09 at 08.22.54 1

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini merupakan bagian dari program rutin PTA Kepri yang diselenggarakan setiap hari Rabu, diikuti oleh seluruh Pengadilan Agama di wilayah Kepulauan Riau. Bertempat di ruang media center PA Natuna, seluruh peserta dari PA Natuna berpartisipasi aktif, memperkuat wawasan dan praktik terkait mediasi yang merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas penyelesaian perkara di peradilan agama.

Dengan mengikuti kegiatan ini, PA Natuna terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam penyelesaian sengketa melalui mekanisme mediasi yang efektif dan efisien. (PA_Ntn/umn)