IMG 6948

Natuna 17 Mei 2024 – Wakil Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau (PTA Kepri), YM. Dr. Drs. H. Dalih Effendy, S.H., M.E.Sy, memimpin Tim Hatibinwasda PTA Kepri dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Natuna pada Jumat (17/05) pagi.

Kegiatan ini resmi dibuka pada 16 Mei 2024 dan berlanjut hingga 17 Mei 2024, dengan melibatkan empat bidang utama. Ketua Tim, YM. Dr. Drs. H. Dalih Effendy, S.H., M.E.Sy, bertanggung jawab dalam bidang Pembinaan. YM. Drs. Mahmud Dongoran, M.H., memimpin di bidang Administrasi Yustisial. Drs. H. Rusdi, M.H., bertugas di bidang Kepaniteraan, dan Muhammad Jais, S.H., mengawasi bidang Kesekretariatan.

pengawasan

Setelah sesi pembinaan dan pengawasan, diadakan Expose Hasil Pembinaan dan Pengawasan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Natuna. Acara ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Natuna, Bapak Sardianto, S.H.I., M.H.I., beserta seluruh jajaran.

IMG 7003

Dalam sambutannya, Ketua Tim Hatibinwasda PTA Kepri menekankan pentingnya kedisiplinan dan peningkatan kualitas ibadah dalam spiritualitas. Beliau juga menggarisbawahi semangat kebersamaan serta pembinaan terkait Pembangunan Zona Integritas.

Anggota Tim Hatibinwasda PTA Kepri kemudian memaparkan laporan hasil temuan pengawasan. Laporan dari bidang Kesekretariatan disampaikan oleh Kabag Umum dan Keuangan. Panitera PTA Kepri mempresentasikan temuan di bidang Kepaniteraan, sedangkan Hakim Tinggi PTA Kepri memaparkan laporan pengawasan terkait Administrasi Yustisial.

IMG 7019

Dari hasil pengawasan ini, diharapkan Pengadilan Agama Natuna dapat menindaklanjuti dengan baik. Setelah itu, dilaksanakan Penandatanganan Kontrak Kinerja mengenai tindak lanjut hasil temuan pengawasan Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau di Pengadilan Agama Natuna.

IMG 7035

Ketua Pengadilan Agama Natuna mengucapkan terima kasih kepada Tim Hatibinwasda PTA Kepri, menerima dan mengakui segala kekurangan yang ditemukan, serta bertekad untuk menindaklanjuti semua temuan hasil pengawasan tersebut dengan semangat yang tinggi.

IMG 7049

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama, menandakan komitmen semua pihak untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja di Pengadilan Agama Natuna. (PA_Ntn/umn)